Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Tangani Pandemi Covid-19

Bank DKI menyediakan dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan dan sejumlah peralatan kesehatan.
Mobil vaksinasi keliling di Jakarta./Antara
Mobil vaksinasi keliling di Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan Covid-19 di Ibu Kota melalui penyediaan mobil vaksin keliling.

Anies berharap program vaksinasi itu dapat mendorong terwujudnya kekebalan komunitas di DKI Jakarta. Selain itu, dia meminta masyarakat untuk mendatangi sejumlah tempat vaksinasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pihaknya berpartisipasi dalam program mobil vaksin keliling untuk mendukung target penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bank DKI menyediakan dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan dan sejumlah peralatan kesehatan. Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

“Dalam pelaksanaannya, Bank DKI juga berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia di sejumlah Masjid, salah satunya di Masjid Al Fattah,” kata Herry melalui keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Pihaknya juga mengadakan Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah berhasil memvaksin sekitar 4 ribu orang hingga Juli 2021. Sebelumnya, pada bulan Maret, April dan Mei 2021 Bank DKI telah melakukan vaksinasi kepada karyawan Bank DKI yang berjumlah 3.500 orang.

“Bank DKI melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati serta karyawan outsourcing Bank DKI dengan target total 2.000 orang,” kata dia.

Belakangan, Bank DKI memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Terakhir, Bank DKI turut memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper