Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Ditentukan Awal Desember

Anggota DPRD DKI Jakarta mengatakan, lokasi sirkuit untuk ajang Formula E tahun 2022 akan ditentukan pada awal Desember 2021.
Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters
Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan, lokasi sirkuit untuk ajang Formula E ahun 2022 akan ditentukan pada awal Desember 2021.

Syarif mengungkapkan, kemungkinan lokasi sirkuit akan berada di wilayah utara Provinsi DKI Jakarta. Namun, dia tidak memberikan keterangan yang lebih spesifik terkait lokasi sirkuit Formula E.

"Akan dicek tempat mana yang paling layak, lalu diumumkan awal Desember [2021]. Sekitar wilayah utara lah," ujar Syarif, Rabu (23/11/2021).

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengungkapkan tim dari Formula E Operations (FEO) sudah tiba di Indonesia untuk meninjau lokasi sirkuit.

Dia mengatakan, tim FEO akan meninjau lokasi yang menjadi alternatif. Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI Jakarta mengatakan terdapat 5 alternatif lokasi, salah satunya pulau reklamasi.

"Nantinya mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kami ajukan untuk mereka tetapkan," ujar Widi di DPRD DKI, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan, masa peninjauan lokasi sirkuit Formula E di Jakarta akan berlangsung selama kurang lebih 3 hari untuk kemudian diuji kelayakan sirkuitnya ke organisasi tertinggi, FIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper