Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, Jalan Hasibuan Kota Bekasi akan Diberlakukan One Way

Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi, apabila terjadi kemacetan atau kepadatan kendaraan pemudik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  19:08 WIB
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta, Sabtu (1/7). - ANTARA/Galih Pradipta
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta, Sabtu (1/7). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi, apabila terjadi kemacetan atau kepadatan kendaraan pemudik dari arah Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang, Jakarta.

"Apabila nanti Kalimalang antrean sudah panjang, nanti ada opsi dari Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, bisa kita luruskan ke Jalan Hasibuan jadi one way," ujar Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Rajawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian di Pos Polisi Mega Bekasi Hyper Mall, Bekasi, Selasa (26/4/2022).

Ganda mengatakan Jalan Kalimalang-Bekasi menjadi titik utama yang dilintasi oleh para pemudik karena termasuk akses jalur arteri menuju berbagai wilayah di Jawa Barat, utamanya pengendara roda dua.

Lewat jalur ini pemudik bisa ke arah Pantura maupun Jawa Barat jalur tengah.

Saat ini, pengendara yang datang dari arah Jakarta melalui jalur Kalimalang masih harus berbelok ke kanan atau ke kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani. Pemudik belum bisa langsung melintas lurus ke Jalan M. Hasibuan. Sistem itu akan diberlakukan jika terjadi antrean panjang di Jalan Kalimalang, Jakarta.

"Kalau sekarang dari Jalan Hasibuan masuk Ahmad Yani one way. Nanti kita balik, yang dari (jalan) Kalimalang ke M. Hasibuan langsung lurus," kata dia.

Pada Selasa (26/4/2022) sore, arus mudik di Jalan Kalimalang-Bekasi masih belum mengalami kepadatan. Arus lalu lintas cenderung ramai lancar.

Dia memprediksi lonjakan pemudik yang melintasi jalur Kalimalang-Bekasi mulai terjadi pada H-5 atau pada 27, 28, hingga 29 Aprill.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas kota bekasi Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top