Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkaian Acara HUT ke-495 Kota Jakarta, Apa Saja?

Pemprov DKI akan menggelar serangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke-495 Kota Jakarta pada 24 Mei sampai 25 Juni 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  22:25 WIB
Suasana gedung bertingkat dan perumahan padat penduduk di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana gedung bertingkat dan perumahan padat penduduk di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menggelar serangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke-495 Kota Jakarta pada 24 Mei sampai 25 Juni 2022.

Ini menjadi pertama kalinya Pemprov DKI menggelar acara yang mengundang banyak massa semenjak pandemi Virus Corona (Covid-19) pada tahun 2020.

Rangkaian acara tersebut mengambil tajuk Jakarta Hajatan.

Menurut Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali Jakarta Hajatan hadir sebagai branding baru untuk HUT DKI Jakarta pada 2022 dan akan bersifat berkelanjutan dari tahun ke tahun.

"Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, elevasi," kata Marullah Matali dalam konferensi pers Senin (23/5/2022).

"Hadirnya tema sebagai pesan optimisme sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota maupun dunia atas ragam usaha yang telah, dan sedang, atau bahkan akan yang terus dilakukan Jakarta ke depan. Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir 5 tahun," imbuhnya.

Perayaan akan dibuka dengan pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 yakni Opening Ceremony Jakarta 495 Anniversary Celebration and Digital Nomad Island Launching di Pulau Bidadari pada 24 Mei 2022.

"Acara besok itu akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan digital nomad island bersama tokoh publik dunia. Ada tokoh dari digital nomad island yang akan tampil, direncanakan turut hadir Pak Gubernur Anies, anggota ahli World Bank, Regional Director C40 Southeast Asia and Oceania. Serta pelaku digital nomad," kata Marullah.

Acara tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung YouTube Pemprov DKI mulai pukul 08.00 WIB. 

Kemudian, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi berbagai acara, antara lain upacara ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP), upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta, sidang paripurna DPRD, Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM) , pekan kolaborasi daerah, Formula E, Jakarta Award dan Malam Resepsi, pagelaran, aktivasi mural wilayah, instalasi, serta pertunjukan musik.

"Seluruh rangkaian Jakarta Hajatan akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai kolaborator serta tamu-tamu undangan mancanegara," imbuh Marullah.

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022.

Pemprov DKI Jakarta berencana mengundang artis ternama seperti Rich Brian, NIKI, Raisa Isyana, Gamaliel, dan Marion Jola.

"Sebagai penutup, info lebih lanjut bisa melihat di Instagram @jakartahajatan sebagai media utama promosi, serta situs resmi dengan laman jakartahajatanplusjakarta.go.id," pungkas Marullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI hut jakarta sekda dki jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top