Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI: Citayam Fashion Week Tak Pernah Ditutup dan Dilarang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Citayam Fashion Week (CFW) tidak pernah ditutup dan dilarang.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  13:22 WIB
Wagub DKI: Citayam Fashion Week Tak Pernah Ditutup dan Dilarang
Warga berpose menampilkan busananya di atas zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - wsj.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa Citayam Fashion Week (CFW) tidak pernah ditutup dan dilarang. Alasannya, kegiatan tersebut menurutnya merupakan kreativitas anak muda.

"CFW [Citayam Fashion Week] tidak pernah ditutup tidak juga dilarang, Citayam Fashion Week itu kita apresiasi karena inovasi, kreasi anak-anak kita semua," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022) malam.

Kendati demikian, Riza Patria pun menyoroti bahwa kegiatan tersebut menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Dia pun meminta agar masyarakat dan anak muda yang mengikuti kegiatan tersebut menaati protokol kesehatan (prokes) dan aturan.

"Harus kita jaga dan kita pastikan semuanya, habis itu menggunakan masker, kita pertegas untuk menghindari kerumunan. Kemudian kita minta untuk tetap menjaga protokol kesehatan, termasuk disitu dari Pemprov [Pemerintah Provinsi], Kota," katanya.

Riza Patria juga mengimbau agak anak muda yang kerap nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut untuk tidak pulang larut malam.

"Sekarang sudah masanya sekolah bukan masa libur lagi, tugas utama anak-anak adalah belajar," katanya.

Terkait pengunaan zebra cross, Riza Patria menegaskan akan difungsikan sebagaimana mestinya yakni menyeberang jalan. Dia pun mengimbau agar masyarakat menggunakan tempat lain untuk kegiatan fashion show.

"Silakan anak-anak menggunakan trotoar yang ada ya. Ini memang perlu waktu, tidak bisa langsung, harus kita edukasi secara baik secara persuasif anak-anak kita," katanya.

Sebelumnya, Citayam Fashion Week menimbulkan berbagai polemik. Termasuk penggunaan zebra cross untuk fashion show.

Belakangan petugas pun mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan tempat penyeberangan jalan. Hal tersebut tampak dari video yang diunggah akun @dki360 di Instagram.

Dalam video tersebut tampak seorang petugas mengatakan bahwa zebra cross akan difungsikan sebagai tempat penyeberangan.

"Kami dari tiga pilar kecamatan Tanah Abang mengimbau bapak ibu semua, adik-adik, abang-abang untuk bisa bijak zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang bukan fashion show," kata seorang petugas dalam video tersebut, dikutip Rabu (27/7/2022).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Citayam Fashion Week pandemi corona
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top