Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Raperda DKI Sukses Diharmonisasi, Salah Satunya Kawasan Tanpa Rokok

Kanwil Kemkumham DKI Jakarta sukses melakukan harmonisasi Raperda Rencana Umum Energi Daerah dan Raperda Kawasan Tanpa Rokok.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  17:56 WIB
Dua Raperda DKI Sukses Diharmonisasi, Salah Satunya Kawasan Tanpa Rokok
Kanwil Kemkumham DKI Jakarta sukses melakukan harmonisasi Raperda Rencana Umum Energi Daerah dan Raperda Kawasan Tanpa Rokok. Kepala Kantor WilayahHukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun - Kemenkumham

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perundang-Undangan (Ditjen PP) menginisiasi penyelenggaraan kegiatan Harmonisasi 77 Rancangan Peraturan Daerah Serentak se-Indonesia dimana Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikutsertakan dua Raperda, yaitu Raperda Rencana Umum Energi Daerah dan Raperda Kawasan Tanpa Rokok.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun memimpin secara langsung Harmonisasi Raperda Rencana Umum Energi Daerah di Ruang Rapat Kakanwil didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi serta dihadiri oleh Sekwan dan JFT.

"Raperda Rencana Umum Energi Daerah yang dipimpin langsung oleh Kakanwil dinyatakan telah selesai diharmonisasi dengan beberapa catatan di antaranya, perbaikan pada Ketentuan Umum, penyelarasan penggunaan istilah dan penyesuaian dengan 10 Dimensi Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan," ujar Ibnu dikutip dari laman Kemkumham, Kamis (28/7/2022).

Di waktu yang bersamaan bertempat di Aula Kanwil DKI Jakarta, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ronald Lumbuun memimpin secara langsung Harmonisasi Raperda Kawasan Tanpa Rokok di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan JFT.

Plh. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dirjen PP), Dhahana Putra membuka acara secara virtual, dalam sambutannya beliau menyampaikan upaya pembentukan perundang-undangan yang berkualitas salah satunya melalui Perancang perundang-undangan.

"Perancang memiliki tugas strategis untuk mengawal pembentukan peraturan perundang-undangan agar sesuai dengan asas pembentukan peraturan perundang-undangan," kata Dhahana.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ronald Lumbuun menyatakan bahwa Raperda Kawasan Tanpa Rokok telah selesai dibahas seluruh konsepsi pasal per pasalnya.

"Kedua Raperda tersebut akan ditindaklanjuti dengan pleno dan dikeluarkan surat selesai harmonisasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raperda Kawasan Tanpa Asap Rokok Pemprov DKI
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top