Transjakarta Ubah Jam Operasional Rute Bandara Soekarno-Hatta

Transjakarta mengubah jam operasional bus rute Bandara Soekarno-Hatta
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — BUMD DKI PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengubah jam operasional Bus Transjakarta untuk rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta.

Perubahan ini dilakukan berdasarkan survei hasil uji coba yang telah dilakukan perusahaan. 

Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph mengatakan, perubahan jam operasional rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta kini mulai beroperasi pada pukul 05.00 WIB sampai 08.30 WIB, dan pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

“Dari hasil pengamatan di lapangan, banyak yang meminta agar jam operasional Bus Transjakarta bisa lebih pagi karena jam 06.00 WIB banyak karyawan perkantoran dan pergudangan sudah masuk kerja, sehingga kalau baru berangkat pukul 06.00 WIB, maka akan telat,” ujar Daud di Jakarta yang dikutip Rabu (19/7/2023).

Sementara, untuk jam kedua, setelah dievaluasi diputuskan untuk beroperasi mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Berdasarkan hasil survei, setelah pukul 20.00 WIB kawasan bandara sudah sepi, tidak banyak karyawan yang melakukan aktivitas.

“Mereka minta dimajukan pukul 16.00 WIB untuk mulai perjalanan menuju ke Kalideres dari Bandara Soekarno-Hatta. Akhirnya sudah diinstruksikan pukul 16.00 WIB sudah mulai melayani sampai pukul 20.00 WIB karena kita lihat pikul 21.00.WIB bandara sudah sepi,” jelasnya.

Jospeh menambahkwan bahwa masih ada satu segmen jam operasional lagi yang saat ini masih dalam tahapan evaluasi, yakni pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB

“Sebetulnya ada 1 segmen lagi yaitu segmen setengah hari, yaitu yang bubar kerjanya jam 12.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. Itu yang masih belum tercover dengan layanan ini. Mungkin periode evaluasi selanjutnya akan kita usulkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper