AKSI 212, Plt Gubernur DKI: Kedatangan Jokowi Bikin Suasana Sejuk

Jutaan peserta Aksi Doa Bersama di lapangan Monas sudah mulai meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing.
Feni Freycinetia Fitriani | 02 Desember 2016 16:32 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kedua kiri), Menko Polhukam Wiranto (ketiga kiri) dan Menag Lukman Hakim Saifuddin (kiri) berjalan menembus hujan untuk menghadiri Doa Bersama dan melaksanakan ibadah salat Jumat, di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA--Jutaan peserta Aksi Doa Bersama di lapangan Monas sudah mulai meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing.

Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengapresiasi kedatangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengikuti salah Jumat berjamaah dan menyapa para peserta aksi.

"Kehadiran Pak Presiden menambah suasana sejuk di tengah-tengah mereka. Terima kasih untuk para peserta aksiyang bisa menjaga kondisi aman dan damai," katanya di Balai Kota DKI, Jumat (2/12/2016).

Dia menuturkan Pemprov DKI melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait sudah mencoba menyediakan berbagai fasilitas umum serta menjaga keamanan di lokasi aksi.

Menurutnya, kinerja SKPD misalnya Dinas Kebersihan dan Satpol PP juga menjadi lebih ringan karena peserta aksi bisa mentaati peraturan yang berlaku.

"Saya senang aksi ini berlangsung aman. Kamu lihat saja, mereka salat di Monas tapi gak injak-injak rumput sama sekali. Ini kan bagus untuk dicontoh," ungkapnya.

Setelah aksi tersebut selesai, Soni lantas menghimbau para peserta Aksi Doa Bersama agar segera pulang ke rumah masing-masing dan tak berkumpul di tengah kota hingga malam hari.

"Sudah ya, pada pulang sekarang. Untuk yang rumahnya di luar Jakarta, jangan khawatir. Kami sediakan 200 bus untuk angkut mereka pulang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
DEMO 2 DESEMBER, AKSI 212

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top