ASIAN GAMES 2018: Sandi Usulkan Gratis Naik Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan armada Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games digratiskan.
Nancy Junita | 23 Juli 2018 02:13 WIB
Bus Tranjakarta tetap melintas di hari raya Idul Adha

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan armada Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games digratiskan.

"Saya mengusulkan Transjakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu-Minggu untuk membantu, masyarakat itu digratiskan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Saat ini hal itu sedang diajukan dan menunggu koordinasi dengan INASGOC dengan Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya, katanya.

"J uga akhirnya kita mintakan persetujuannya kepada Pak Gubernur(Anies Baswedan).Malah ini usulan bersama saya dengan Pak Budi Kaliwono (Dirut Transjakarta, red). Saya bicara sama beliau, alangkah baiknya untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal, kita gratiskan transportasi umum selama Asian Games," kata Sandiaga.

Sedangkan acara hari bebas kendaraan car free day (CFD) akan tetap berlangsung, karena ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat.

"Kita lihat begitu antusiasnya masyarakat. Nanti malah kita coba lihat venue-nya. Karena venue-nya itu Sudirman-Thamrin akan dipakai buat maraton, kalau tidak salah Sabtu-Minggu, kita akan sesuaikan," kata Sandi.

 

Tag : transjakarta, Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top