Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bio-Regeneratif Bantu Pengobatan Cidera Personel Damkar DKI

Perusahaan farmasi asal Korea Selatan Daewoong Pharmaceutical menggelar medical charity berupa asuransi kesehatan untuk perawatan luka bakar dan tulang belakang bagi para personel Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan farmasi asal Korea Selatan Daewoong Pharmaceutical menggelar medical charity berupa asuransi kesehatan untuk perawatan luka bakar dan tulang belakang bagi para personel Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Ini merupakan komitmen Daewoong Pharmaceutical sebagai perusahaan terdepan dalam bidang pengobatan bio-regeneratif di Indonesia.

Pengobatan regeneratif merupakan teknologi yang dapat mengakselerasi regenerasi bagian tubuh yang rusak dengan menggunakan berbagai obat-obatan, material dan alat kesehatan dan lainnya.

CEO Daewoong Pharmaceutical Sengho Jeon menjelaskan bahwa medical charity ini merupakan salah satu langkah demi mempersembahkan obat-obatan, infrastruktur, serta SDM terbaik selaku visi menjadi perusahaan bio-renewal terkemuka di Indonesia.

“Saat ini, Daewoong sudah melakukan berbagai proses mulai dari uji klinis sampai produksi untuk produk biofarmasi, seperti perawatan luka refraktori, hormon pertumbuhan, botulinum toxin, vaksin dan berencana untuk memperluas ekspansi ke negara Islam dengan cara mendapatkan sertifikasi halal," ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, beberapa langkah pun akan dilakukan untuk Indonesia, antara lain berkontribusi meningkatkan pelayanan kesehatan digital seperti menyediakan sistem canggih telemedicine, bakti sosial, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan.

Saat ini, Daewoong terus mendukung kegiatan penelitian dan akademik untuk para dokter medis Indonesia dan bekerja sama dengan universitas-universitas besar untuk menumbuhkan bakat di bidang kesehatan Indonesia.

Plt. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Subejo menjelaskan bahwa pihaknya berterima kasih terhadap gerakan ini, untuk mengurangi beban moral petugas pemadam kebakaran di Jakarta.

Pihak Damkar DKI Jakarta pun berterima kasih atas komitmen Daewoong bersama salah satu perusahaan afiliasinya CGBio yang berniat memberikan pelatihan para dokter dan perawat dari Indonesia.

Dalam acara ini turut hadir Changbum Kim selaku Duta Besar Korea, Bapak Hari Wibowo selaku Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri, dan beberapa tamu undangan VIP dari Indonesia maupun Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper