Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapat Pembahasan Reklamasi Ancol Batal Buntut Corona di DPRD DKI

Agenda rapat DPRD ke depan bakal dirumuskan ulang melalui rapat Bamus. Tidak tertutup kemungkinan, rapat itu dihelat secara daring.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  15:46 WIB
Ilustrasi - Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi - Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak membeberkan sejumlah agenda rapat di Komisi B yang bakal membahas kelanjutan reklamasi Ancol dan TransJakarta terpaksa dibatalkan.

Langkah itu diambil karena sejumlah anggota dewan dan staf yang bekerja di gedung DPRD DKI Jakarta diidentifikasi positif Covid-19. Imbasnya, Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup untuk sepekan ke depan.

“Ya sampai minggu depan. Agenda rapat hari ini batal, soal reklamasi, TransJakarta dan lainnya,” kata Gilbert melalui sambungan telepon, pada Selasa (4/8/2020).

Ihwal agenda ke depan, Gilbert menerangkan, mesti dirumuskan ulang melalui rapat Bamus kembali. Pasalnya, menurut dia, semua mesti dibicarakan dengan pimpinan dan pihak esekutif.

“Untuk pekan ini, [agenda dewan] ke lapangan, reses atau serap aspirasi, rapat internal di luar gedung DPRD, rapat internal fraksi untuk konsolidasi,” kata dia.

Gilbert juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan rapat DPRD ke depan bakal melalui mekanisme daring jika kondisi Covid-19 memburuk di wilayah gedung DPRD.

“Kemarin kan kita lewat Zoom, tidak efektif ternyata. Kalau makin berat, mungkin saja [rapat secara daring] karena pekerjaan tetap harus jalan,” tuturnya.

Pekan ini, seluruh anggota fraksi beserta staf di DPRD DKI Jakarta mengikuti tes swab Corona, menyusul kasus positif Corona anggota dewan dan staf di DPRD DKI Jakarta.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang mengatakan pihaknya bakal melakukan tes swab ke seluruh fraksi imbas dari ditemukannya sejumlah anggota dewan dan staf yang terinfeksi Corona.

"Itu nanti kita coba [tes swab] bikin per fraksi-fraksi gitu," ujar pria yang akrab disapa Dame saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (4/8/2020).

Dame mengatakan, tes swab Corona itu sudah dilakukan sejak Senin (3/8/2020) kemarin. Adapun sejumlah fraksi yang telah dites swab di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi mengatakan ada dua anggota dewan yang terinfeksi Corona. Dua anggota DPRD DKI itu berasal dari Fraksi PAN dan PKS.

"Sekarang masih ada dua (anggota dewan positif Corona) fraksi PAN dan PKS," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki reklamasi covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top