Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI Minta Pemprov Jakarta Perluas Layanan Internet Gratis ke Tingkat RW

DPRD DKI Jakarta mendorong Diskominfotik memperluas jaringan internet gratis hingga ke tingkat RW.
Wifi/Wikipedia
Wifi/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta didorong untuk menggenjot layanan internet gratis, atau JakWiFi ke level rukun warga (RW).

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Karyatin Subiyantoro mengatakan, selain mendukung pendidikan, akses internet gratis milik Pemprov DKI tersebut juga mesti mendukung kemudahan perangkat pemerintah di level RW dalam menjalankan tugas.

“Sebab, RW merupakan tempat berkumpulnya para sasawisma ketika membuat laporan yang harus segera diupdate,” kata Karyatin melalui siaran pers seperti dikutip, Selasa (8/3/2022).

Perlu diketahui, Pemprov DKI Jakarta menargetkan 9.413 titik JakWiFi yang akan dibangun di seluruh wilayah Ibu Kota melalui kerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) dan PT Bali Towerindo Sentra (Molecool).

Saat ini, sudah ada 5.665 titik Wi-Fi publik yang dapat dimanfaatkan warga secara gratis dengan perincian, 1.497 lokasi JakWiFi yang disediakan langsung oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, 4.155 lokasi yang disediakan oleh Bali Tower, serta 13 lokasi yang disediakan oleh APJATEL. Total, sudah ada lebih dari 6.000 titik Wi-Fi gratis yang bisa diakses warga Jakarta.

Sekadar catatan, terdapat beberapa informasi penting yang bisa didapatkan dalam fitur JakWifi. Antara lain, lokasi AP yang tergabung dalam program JakWIFI, nama AP.

Kemudian, titik kenal lokasi, misalnya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) , sekolah, dan lainnya, lalu penyedia jasa Wi-Fi yang tergabung dalam program JakWiFi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper