Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS) dan menyerahkan kurban sapi seberat 1,2 ton.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  09:26 WIB
Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di JIS
Anies Baswedan Serahkan Sapi Kurban 1,2 Ton untuk Warga Jakarta di JIS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi seberat 1,2 ton di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Dia juga memastikan sapi tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) karena melalui proses pemeriksaan

"Izinkan dalam kesempatan hari ini, kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang sudah diperiksa oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, dan dinyatakan sehat," kata Anies di JIS, Minggu (10/7/2022).

Anies pun menyerah sapi secara simbolik kepada panitia kurban. Kepada panitia, Gubernur DKI Jakarta meminta agar sapi didistribusikan kepada warga Jakarta dan sekitarnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan secara total berkurban empat sapi dan beberapa hewan lainnya. Meskipun demikian, dia tak menyebutkan secara pasti berapa total hewan kurban selain sapi yang telah dia kurbankan pada Iduladha kali ini.

"Saya sendiri memberikan hewan kurban satu di sini [JIS], dibawa ke tempat pemotongan hewan di Cakung. Di rumah kami di Lebak Bulus, di Kuningan Jawa Barat satu, dan juga di masjid kampus di UGM [Universitas Gadjah Mada], " kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS). Pantauan Bisnis, dia hadir bersama dengan istrinya, Fery Farhati dan dua anak laki-lakinya yakni Kaisar Hakam dan Mikail Azizi di JIS.

Anies langsung mengisi barisan saf paling depan. Di samping kirinya terlihat katib salat Iduladha yakni Prof KH. Syukron Ma'mun. Sementara itu, di samping kanannya tampak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. KH. Muhammad Ali HM diketahui menjadi imam Salat Iduladha kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan hewan kurban iduladha salat id
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top