Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Jadi Capres NasDem, Anies Pastikan Tetap Fokus Pimpin Jakarta

Anies memastikan fokusnya tidak terbagi meskipun Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (Capres) pada 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  09:05 WIB
Resmi Jadi Capres NasDem, Anies Pastikan Tetap Fokus Pimpin Jakarta
Resmi Jadi Capres NasDem, Anies Pastikan Tetap Fokus Pimpin Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (3/10 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anies Baswedan memastikan akan tetap fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta meskipun Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (Capres) pada 2024.

"Hari ini pun saya masih bekerja kan di sini. Jadi saya sampaikan kepada teman-teman NasDem terima kasih atas kehormatannya, dan izinkan kami menuntaskan sampai 16 Oktober," kata Anies saat meresmikan Pelabuhan Muara Angke, di Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Setelah deklarasi Capres, Anies mengaku langsung bekerja dan mengadakan rapat bersama jajarannya, untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan untuk Jakarta disisa masa jabatannya.

"Jadi tadi pencalonan yang disampaikan oleh NasDem memang sudah dinyatakan, tetapi secara kegiatan saya masih terus fokus kegiatan di Jakarta sampai mandat ini selesai di tanggal 16 Oktober," katanya.

Partai NasDem sebelumnya resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 pada 3 Oktober 2022.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, dia mengklaim capres yang diusung NasDem merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Atas pinangan tersebut, Anies menyatakan siap menjadi capres Partai NasDem do Pilpres 2024. Namun, Anies secara langsung meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, kami siap," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki nasdem capres
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top