Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Aturan Ganjil Genap Jakarta Selama Libur Lebaran 2023

Penerapan sistem ganjil genap di 26 ruas jalan Jakarta ditiadakan pada 19 April 2023 — 25 April 2023.
Ganjil Genap/tmcpolri
Ganjil Genap/tmcpolri

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan sistem ganjil genap ditiadakan mulai dari 19 April 2023 hingga 25 April 2023.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui laman instagramnya @dishubdkijakarta telah mengumumkan penerapan Sistem Ganjil Genap di 26 ruas jalan DITIADAKAN pada tanggal 19 April - 25 April 2023 saat penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dishub DKI pun menghimbau kepada pengguna jalan untuk menyesuaikan peraturan lalu lintas yang berlaku. Pantau terus informasi seputar penerapan SIstem Ganjil Genap di media sosial Dishub DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, untuk saat ini sistem ganjil genap ditiadakan dan akan berlaku kembali pasca libur Lebaran selesai dilakukan.

“Gage belum diberlakukan, sampai nanti selesai kembali liburan, sampai tanggal 25 April 2023,” ujar Heru usai mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Rabu (19/4/2023).

Heru mengatakan keputusan itu diambil untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang tengah menikmati masa libur nasional hingga 25 April 2023 mendatang.  

“Oh iya supaya mobilitas masyarakat gampang dan mudah,” kata Heru saat ditemui selepas Salat Idulfitri 1444 Hijriah di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (22/4/2023).  

Dengan demikian, Heru berharap, masyarakat dapat menikmati masa liburan di sejumlah tempat wisata DKI Jakarta dengan nyaman. 

Adapun, dia menambahkan, pemerintah daerah telah menyiapkan sejumlah tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat bersama dengan keluarga mereka masing-masing.  

Rencananya, Heru bersama dengan pejabat teras lainnya bakal melakukan pemantauan ke sejumlah tempat wisata tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper