Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKUISISI PALYJA: Jokowi Tegaskan Tak Main-Main

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan tidak main-main ingin mengakuisisi 51% saham PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja) dari tangan Suez Environnement. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Menteri Perdagangan Prancis

BISNIS.COM, JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan tidak main-main ingin mengakuisisi 51% saham PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja) dari tangan Suez Environnement. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Menteri Perdagangan Prancis Nicole Bricq.

“Ini keputusan besar, dan harus berani. Kita selesaikan nanti yakin rampung,” katanya di Balai Kota DKI, Selasa (4/6/2013).

Niatnya mengambilalih Palyja sudah menjadi prinsipnya menyediakan air minum bagi masyarakat Jakarta karena sejauh ini swastanisasi operator air tidak bisa memecahkan permasalahan air bagi rakyat.

“Kalau saya ngomong ngga main-main, mengenai minum es boleh guyonan, kalau yang prinsip, engga,”  tuturnya.

Kalaupun skenario Suez enggan menjual sahamnya kepada Pemprov DKI, Jokowi memaksa sampai mau. Namun hal itu dilakukan ketika memang negosiasi mentok, untuk saat ini akan dibicarakan secara baik baik.

“[Kalau suez ngga mau] Paksa supaya mau. Wong kita mau baik baik kok. Kita ini mau baik-baik belinya. Mau ngga baik-baik? Ngga mau? baru jurus kedua keluar,” ucapnya.

Diharapkan jika berhasil mengakuisisi Palyja otomatis kinerja perusahaan tidak berorientasi kepada keuntungan tetapi kepada pelayanan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper