Anies Baswedan Seminggu ke Kolombia untuk Hadiri World Cities Summit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan pergi mengunjungi Kota Medelline, Kolombia pada 9 - 16 Juli 2019. Kunjungan Anies ke sana untuk menghadiri perhelatan World Cities Summit (WCS).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  08:35 WIB
Anies Baswedan Seminggu ke Kolombia untuk Hadiri World Cities Summit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dari kiri) bersama Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto, dan Budayawan Salim Said mengamati maket revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), di Jakarta, Rabu (3/7/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan pergi mengunjungi Kota Medelline, Kolombia pada 9 - 16 Juli 2019. Kunjungan Anies ke sana untuk menghadiri perhelatan World Cities Summit (WCS).

"Besok malam berangkatnya, dari sana saya kembali tanggal 16 Juli," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Anies menjelaskan kedatangannya ke sana merupakan undangan. Selama di Kolombia, Anies diminta penyelenggara acara untuk menjadi pembicara.

"(Selama saya pergi) Pak Sekretaris Daerah yang akan menjadi Pelaksana Harian (Plh)," ujarnya.

Dikutip dari laman resmi worldcitiessummit.com, WCS merupakan pertemuan eksklusif tahunan untuk para gubernur dan pakar industri bertemu.

Dalam pertemuan itu, para pemimpin kota besar akan membahas banyak hal dan tantangan dalam mewujudkan kota yang layak ditinggali.

Tahun ini, WCS diadakan di Kota Medelline, Kolombia. Sedangkan untuk tahun 2020, acara ini akan dihelat di Singapura.

Sebelumnya, Anies juga pernah terbang ke Jepang pada Mei 2019. Dalam kunjungan itu, Anies menjadi pembicara dalam pertemuan Urban Mayor Summit di Tokyo. Pada bulan yang sama, ia juga terbang ke Singapura dan menjadi pembicara tentang Perencanaan Pembangunan Kota.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, gubernur dki

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top