Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Free Practice 1 Formula E, Oliver Rowland Jadi yang Tercepat

Sesi free practice 1 Formula E Jakarta berakhir dengan Mahindra Racing, Oliver Rowland, yang mencatatkan waktu tercepat
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  08:55 WIB
Hasil Free Practice 1 Formula E, Oliver Rowland Jadi yang Tercepat
Foto udara Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/5/2022). - Antara @alivikry
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh pembalap Formula E Jakarta 2022 telah mengakhiri sesi free practice 1 di E-Prix International Stadium (JIEX), pada Sabtu, (4/6/2022).

Dilansir dari akun Twitter @FIAFormulaE,  pembalap Mahindra Racing, Oliver Rowland, sukses mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama. Rowland berhasil menaklukkan sirkuit dengan waktu 1 menit 8,433 detik, mengungguli pembalap Nissan E.Dams, Sebastian Buemi, dengan selisih waktu 0,090 detik. 

Kemudian, Lucas di Grassi dari ROKiT Venturi Racing berakhir di urutan ketiga dengan selisih waktu sepersepuluh detik. Jake Dennis (Avalanche Andretti) berada di urutan keempat, dan Jean-Eric Vergne (DS TECHEETAH) berada di urutan kelima. Aapun Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) berada di urutan keenam.

Dilansir dari laman resmi Formula E, pembalap Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA ke-22 memasuki lintasan baru di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta. Cuaca pada sesi latihan pertama cerah dan sirkuit dalam kondisi yang sulit dan berdebu. Sirkuit telah dirancang dengan sejumlah belokan khas sirkuit jalanan. Ketenangan dan keseimbangan adalah kuncinya untuk menghadapi tantangan sirkuit tersebut.

Trek baru itu menimbulkan banyak tantangan di lapangan. Pertama-tama, lapisan debu telah menyelimuti sirkuit sejak terakhir kali disapu. Pasir dari Pantai Ancol yang berada di dekatnya kemungkinan menjadi penyebabnya. Hal ini membuat para pengemudi berjuang keras untuk menurunkan daya saat mereka memasuki sudut tikungan.

Adapun, putaran 9 Formula E di Jakarta akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Sementara itu, sesi latihan bebas kedua akan menyusul pada pukul 09.00 WIB. Lalu, sesi kualifikasi menjelang E-Prix Jakarta 2022 akan berlangsung pukul 10.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Formula E Jakarta Formula E
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top