Halte Harmoni Tutup 4 Maret 2023, Imbas Proyek MRT Fase 2

Transjakarta mengumumkan bahwa halte Harmoni tutup sementara pada 4 Maret 2023 karena ada konstruksi proyek MRT.
Halte Transjakarta/Nirmala Aninda
Halte Transjakarta/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan relokasi Halte Harmoni sebagai salah satu halte terdampak pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri menjelaskan bahwa Halte Harmoni semula akan direlokasi pada 3 Maret 2023. Namun, diundur menjadi Sabtu, 4 Maret 2023.

"Pihak Transjakarta dan MRT Jakarta sedang melakukan persiapan agar pelanggan tetap nyaman memanfaatkan layanan Transjakarta," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/3/2023).

Sebagai informasi, Halte Harmoni merupakan halte ke-3 yang terdampak pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP202.

Sebelumnya, Halte Mangga Besar telah dilakukan penutupan dan relokasi pada 25 Februari 2023, serta Halte Sawah Besar sudah dilakukan penutupan dan relokasi pada 28 Februari 2023.

Penutupan ketiga halte akan berpengaruh terhadap layanan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), serta sejumlah rute seperti Pantai Maju-Balai Kota (1A), Pulogadung-Rawa Biaya (2A), PGC-Harmoni (5C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7E).

"Transjakarta mendukung pengembangan layanan transportasi yang dilakukan oleh MRT Jakarta. Tentu kami akan melakukan penyesuaian layanan atas penutupan tiga halte tersebut," tambahnya.

Adapun, Transjakarta telah mempersiapkan halte pengganti sementara yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta telah memenuhi standar minimum untuk Halte Transjakarta.

Pengganti Halte Mangga Besar arah Blok M ada di sisi Jl. Hayam Wuruk, di depan PT Sango Ceramics Indonesia dan Rumah Makan Garuda Hayam Wuruk. Sementara arah Kota, ada di sisi Jl. Gajah Mada di depan BCA KCU Gajah Mada.

Sementara itu, pengganti Halte Sawah Besar arah Blok M ada di sisi Jl. Hayam Wuruk, di depan Jl. Kebon Jeruk VII. Sementara arah Kota, ada di depan Jl. Keselamatan.

Adapun, pengganti Halte Harmoni arah Blok M ada di depan Dunkin Donuts dan Jl. Batu Ceper. Sementara arah Kota, ada di sisi Jl. Gajah Mada di depan Gedung Pelni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper