Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Minggu Depan, DPRD Bahas Usulan Tiga Nama Pj. Gubernur Pengganti Anies

Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) fraksi di DPRD DKI Jakarta akan membahas tiga calon Pj. Gubernur pengganti Anies Baswedan.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 09 September 2022  |  20:27 WIB
Minggu Depan, DPRD Bahas Usulan Tiga Nama Pj. Gubernur Pengganti Anies
Minggu Depan, DPRD Bakal Bahas Usulan Tiga Nama Pj. Gubernur Pengganti Anies ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - foc.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan bahwa pihaknya akan membahas soal tiga nama calon Penjabat (Pj.) Gubernur pengganti Anies Baswedan pada pekan depan. Tiga nama calon Pj. Gubernur tersebut akan dibahas melalui rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) fraksi di DPRD.

"Saya akan panggil Sekwan [Sekretaris DPRD] dulu untuk dijadwalkan. Intinya pekan depan [Rapimgab], bisa sebelum atau sesudah paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur," kata Prasetyo kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Adapun, paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur DKI Jakarta akan digelar pada 13 September mendatang. Sementara itu, berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilayangkan ke DPRD DKI Jakarta, tiga nama calon Pj. Gubernur DKI Jakarta paling lambat dikirimkan pada 16 September atau sebulan sebelum masa jabatan Anies habis.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga sudah menyatakan calon Pj Gubernur DKI yang diajukan ke Presiden Joko Widodo bakal berjumlah enam orang. Enam nama calon itu akan diusulkan dua pihak, tiga dari DPRD DKI Jakarta dan tiga dari Kemendagri.

Anies Baswedan diketahui akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Meskipun belum berakhir, Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti dirinya sudah menjadi perbincangan.

Ada tiga nama yang disebut-sebut Pj Gubernur DKI Jakarta, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, dan Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki dprd dki
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top