Cuaca Jabodetabek 5 Februari: Waspada Hujan Petir Siang Hari di Jakarta

DKI Jakarta diprakirakan terjadi hujan disertai petir di siang hari hampir di seluruh wilayah
Cuaca Jabodetabek 5 Februari: Waspada Hujan Petir Siang Hari di Jakarta. Hujan disertai petir./Istimewa
Cuaca Jabodetabek 5 Februari: Waspada Hujan Petir Siang Hari di Jakarta. Hujan disertai petir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - DKI Jakarta diprakirakan terjadi hujan disertai petir di siang hari hampir di seluruh wilayah dengan potensi awan tebal pada pagi hari dan cerah berawan saat malam hari, Senin.

Berdasarkan data prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikutip di Jakarta, Senin, disebutkan bahwa hampir seluruh wilayah DKI Jakarta mengawali pagi hari dengan berawan tebal, hujan petir di siang hari, dan mulai cerah berawan di malam hari.

Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan pada pagi, siang hingga malam hari. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi turun hujan lebat, sementara untuk wilayah lainnya hujan ringan.

Kondisi hujan sedang pada pagi hari dan dilanjutkan hujan lebat pada siang harinya diperkirakan terjadi pada hampir seluruh kota penyangga DKI Jakarta. Wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor, diprakirakan turun hujan sedang di pagi hari, hujan lebat pada siang hari dan berawan di malam hari.

Wilayah penyangga ibukota yang diprediksi mengalami berawan pada pagi hari dan hujan ringan di siang harinya adalah Tangerang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dengan intensitas ringan hingga sedang dalam durasi cukup lama di wilayah Jakarta. Peringatan dini itu juga berlaku untuk sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor pada pagi, siang, hingga malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper