Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Utara, Cek Pengalihan Rutenya!

Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Jakarta Utara seiring adanya pekerjaan railing dan perbaikan Jembatan Marunda.
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo./Youtube
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo./Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Jakarta Utara (Jakut) seiring adanya pekerjaan railing dan perbaikan Jembatan Marunda. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas secara bertahap. Dimulai dari penutupan lajur utara pada 1 Juli-7 Juli 2023 untuk pekerjaan railing, dilanjutkan penutupan lajur selatan pada 8 Juli-16 Agustus 2023 untuk perbaikan jembatan.

“Kemudian pada 20 Agustus-10 September 2023 pada lajur selatan akan ada penyempitan lajur,” ujar Syafrin melalui keterangan resmi, Sabtu (1/7/2023).

Syafrin menyampaikan, para pengguna jalan diimbau agar menghindari ruas jalan tersebut dan menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu - rambu lalu lintas, serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Seiring dengan pengalihan arus lalu lintas tersebut, Syafrin melanjutkan, pengalihan arus lalu lintas dari arah timur ke arah barat dapat melalui Jalan Sungai Landak, kemudian Jalan Raya Cilincing, lalu Jalan Cakung Cilincing Raya.

Sementara itu, pengalihan arus lalu lintas menuju tol dari arah timur ke arah barat dapat melalui Jalan Sungai Landak, kemudian Jalan Raya Cilincing, lalu Jalan Tol Akses Tanjung Priok.

Untuk kendaraan yang berasal dari sisi timur jembatan yang akan menuju pelabuhan diarahkan melalui Tol Cibitung - Cilincing (Gerbang Tol Tarumajaya) untuk kemudian keluar di akses Tol Pelabuhan tau Jalan Jampea.

Kemudian, untuk pengalihan arus lalu lintas kendaraan kecil dari arah timur ke arah barat dapat melalui Jalan Sungai Landak, kemudian Jalan Kebantenan I, lalu Jalan Madya Kebantenan.

Untuk kendaraan besar dan kendaraan berat dari arah Marunda atau timur menuju arah utara dialihkan melalui jalan akses KBN, dan untuk kendaraan dari arah Marunda atau timur menuju arah selatan dan timur dialihkan melalui Tol Cibitung - Cilincing.

Syafrin juga mengimbau masyarakat untuk dapat melihat informasi rekayasa lalu lintas tersebut pada infografis yang tertera pada Instagram @dishubdkijakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper